Benarkah Video Games Bisa Menyebabkan Tindak Kriminal ?!

https://www.kaskus.co.id/thread/5cb3d42ba2d195309348ddaa/benarkah-video-games-bisa-menyebabkan-tindak-kriminal

profile-picture

Seperti biasa, sebelum TS membuat thread ini, TS sudah searching terlebih dahulu di forum tercinta kita ini, dan ternyata thread sejenis sudah sering dibahas, tetapi untuk pembahasan kali ini berbeda dari yang lainnya, alias NO REPOSTGAN SIS ! 


Benarkah Video Games Bisa Menyebabkan Tindak Kriminal ?!

Quote:

Benarkah Video Games Bisa Menyebabkan Tindak Kriminal ?!


Quote:

Studi Ilmiah Pertama, Menunjukan bahwa tidak adanya kaitan antara aksi kekerasan dengan game. Bahkan hasil yang ditunjukkan mengenai dampak negatif tidak signifikan. Pemain game justru lebih berempati terhadap kasus - kasus sosial di masyarakat, tidak ada interkoneksi antara game dengan aksi kekerasan, please open your mind dude.


Quote:

Studi Ilmiah Kedua, Menunjukan bahwa game dapat meningkatkan kecerdasan bergantung pada game apa yang dimainkan. Game dengan strategi lebih meningkatkan fungsional kerja otak yang optimal dan perlu diketahui bahwa pemain game dominan mempunyai literasi minat baca yang tinggi terhadap game

Ingat, literasi minat baca para pemain game itu tinggi, jangan disamakan dengan para pembaca buku, karena konsep "LITERASI MINAT BACA" ga harus dari buku, dan game juga dapat meingkatkan kecerdasan.

Spoiler for Attention:



Quote:

Argumen Pertama, Sejak terjadinya tragedi di New Zealand. Para politikus "berpendidikan" mengklaim bahwa hal ini terdapat sumbangsih kesalahan dari sebuah game. Padahal kenyataannya, tragedi New Zealand, terkait pelaku, tidak ada kaitan dengan yang namanya video game. Para politikus mulai menunjuk bahwa ini semua kesalahan video game yang dimainkan Brenton, yaitu Fortnite.

Spoiler for Attention:

Quote:

Argumen Kedua, Tragedi ParkLand di AS (Penembakan / Terorisme) menurut para penyelidik "Terdidik" mengatakan bahwa hal ini disebabkan bermain 10 jam video game. Padahal video game yang dimainkan pelaku teror adalah Dance Dance Revolution. Apakah ada hubungannya?

Tragedi ParkLand disangkut pautkan sama penyelidik katanya gara gara pelaku teror bermain game 10 jam/hari.

Dan saat di cek, permainan yang dimainkan adalah Dance Dance Revolution, apakah menari punya hubungan dengan aksi penembakan?

Quote:

Game meningkatkan Agresi (adalah segala bentuk perilaku yang disengaja terhadap makhluk lain dengan tujuan untuk melukainya dan pihak yang dilukai tersebut berusaha untuk menghindarinya), perlu diketahui agresi haruslah didiversifikasikan secara expressis verbis. Dan para peneliti dari jurnal ilmiah yang mengatakan bahwa game meningkatkan agresi tidak dijelaskan mengenai kondisi "AGRESI" serta hanya 2%. hanya 2% responden yang menjawab ini, The Ends Doesn't Justify the Means

REPUBLIC OF GAMERS

Spoiler for Bonusan:


Hari ini 07:45 2019-04-15T07:45:31+07:00

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!