Mukbang Di Tumpukan Sampah, Mikir Apa Coba ?

https://www.kaskus.co.id/thread/5cb0f5d3eaab253e1747a63d/mukbang-di-tumpukan-sampah-mikir-apa-coba

profile-picture
Kaskus Addict Posts: 1,190
Mukbang Di Tumpukan Sampah, Mikir Apa Coba ?

Mukbang Di Tumpukan Sampah, Mikir Apa Coba ?

Sudah tidak perlu diragukan lagi kalau mukbang sedang menjadi ajang tren makan di Indonesia. Berawal dari Negeri Korea , Makan dengan porsi besar ini cukup ramai dijadikan konten oleh banyak kreator. Beberapa hari ini sedang viral salah satu video youtube yang menayangkan konten mukbang di TPA.Quote:Videonya sih berdurasi sekitar 7 menitan, tapi kalau kalian belum nonton, bisa juga nonton versi singkatnya yang di re-upload oleh youtuber lain di bawah ini agar menghemat kuota :

Spoiler for MAKAN DI TEMPAT SAMPAH:

Terlihat jelas di video itu, kalau mereka mukbang sambil ketawa - ketiwi emoticon-Cape d... (S) . Beberapa kali makananya dimuntahin, memang sepertinya karena tidak kuat menahan bau menyengat dari sampah - sampah di sana emoticon-Berbusa (S) . Kalau melihat dari video aslinya, ada sebuah percakapan singkat sebelum memulai memakan mie nya :

" Kenapa disini kita makan ? "

" Nah disini ini, untuk kalian semua yang suka makan di tempat - tempat mewah, ya Allah ada juga sebagian orang yang makan disini "

Kemudian mereka menunjuk salah satu warung yang ada di pojokan daerah TPA itu.


Menurut kalian pantes nggak sih makan - makan di tempat yang kayak gini ? Kalau menurut TS pribadih sih super duber nggak pantes sama sekali. Kenapa ? Walaupun pesan yang disampaikan bagus, pekerja TPA gak mungkin juga makan di tengah - tengah sampah emoticon-Cape d... (S) . Orang waras tau mana bersih mana kotor ! Lagian kalau lagi istirahat makan pasti pekerja TPA juga makan di area lain yang tempatnya bersih. Terbukti kalau warung yang ada di sana lokasinya di pojokan, bukan di tengah - tengah sampah. Mereka ini juga termasuk buang - buang makanan, mie segitu banyak tiap dimakan, dimuntahin, makan, muntahin apa faedahnya ? Kalau nggak kuat ya gak usah dibikin lah kontennya emoticon-Mad

Kalau memang mau ikut merasakan menjadi pekerja TPA, seharusnya bukan mukbang dong ya ? Kalian bisa ikut membantu dalam proses pembuangannya, atau  kalau enggak sekedar pilah - pilah sampah organik dan non organik. Hal itu dirasa lebih membantu dan bermanfaat ketimbang mukbang sambil ketawa - ketiwi nggak jelas emoticon-Mad .

Hari gini jadi kreator tuh harus sadar bener sama apa yang dilakuin. Bukan semata - mata karena konten dan dapet adsense. Pencitraaan tingkat tinggi gini bikin TS muak, sok - sok bijak tapi sebenernya nggak paham sama apa yang dilakuin.


Coba kalian komen di bawah deh, menurut kalian pantes nggak sih makan di tengah - tengah sampah kayak gini dengan berdalih rasa simpati ? Menurut kalian apa sih yang seharusnya mereka lakuin kalau memang merasa simpati terhadap saudara - saudara lain yang rela kerja di TPA dan menahan bau tiap hari ? emoticon-Bingung (S)

#buanglahsampahpadatempatnya



emoticon-cystg

Sumber Tulisan : Opini TS

Mukbang Di Tumpukan Sampah, Mikir Apa Coba ?

Kalo Ada Waktu Boleh Lah Ya Mampir Ke Thread Ane Yang Lain emoticon-Malu (S)Quote:

Hari ini 03:32

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!