Hati-hati pinjaman online KSP KUSUMA MULIA ARTHA !

https://s.kaskus.id/images/2019/04/16/10310941_20190416052256.jpeg

1024

1024

KASKUS

https://s.kaskus.id/e3.1/images/layout/home-logo-n.png

51

244

https://www.kaskus.co.id/thread/5cb5b88b82d4954e0e331eee/hati-hati-pinjaman-online-ksp-kusuma-mulia-artha

profile-picture
Permisi mimin, momod dan agan semuanya.
Mohon maaf kalau curhat soal hutang disini, cuma mau berbagi pengalaman saudara ane soal pinjaman online yang tidak mengenakkan agar bisa jadi pembelajaran buat kita semua.

Siapa tau ada agan disini yang lagi kepepet butuh uang sebisa mungkin menghindari namanya pinjaman online apapun itu jenisnya. Karena suatu saat kita tidak mampu membayar tepat waktu siap-siap kita di bikin malu sekaligus di maki-maki kasar (maaf: binatang) oleh kolektor.

Singkat cerita, awalnya saudara ane ini sering terima SMS penawaran dari berbagai penyedia jasa pinjaman online namun selalu tidak peduli dan dibiarkan begitu saja. Ada suatu waktu disaat saudara ane memang sedang butuh uang disaat yang tepat masuklah SMS penawaran menggiurkan dari salah satu Fintech ini, mencoba apakah benar semudah itu mendapatkan pinjaman dalam waktu cepat.

Spoiler for SMS Godaan:

Proses klik link yang ada di SMS tersebut, download aplikasi, isi data dst. Kira-kira kurang dari seminggu pengajuannya pun disetujui dan dana langsung cair ke rekening dan kita dapat notifikasi via SMS

Spoiler for Cair Gan:

Skip~~

Haripun berlalu sampai saat jatuh tempo pembayaran pertama pun tiba hari ini 16 April 2019. Sudah dari pagi banyak nomer tidak dikenal yang mencoba menghubungi nomer saudara ane tersebut, setelah diangkat nomer tersebut adalah kolektor dari KSP KUSUMA MULIA ARTHA yang menagih hutang karena sudah jatuh tempo, dan saudara ane bilang baru bisa bayar kemungkinan setelah makan siang karena saking sibuknya hari ini, namun mereka justru mengancam akan menyebarkan aib hutang ke beberapa kontak.

Dari cara kolektor tagih hutang sangat tidak sopan, makian dan bentakan di terima oleh saudara ane, seakan sudah telat bayar beberapa bulan. Telpon pun dimatikan setelah itu kolektor lanjut ke WA yang juga tidak mengenakkan, karena sakit hati untuk dilihat maka saudara ane memutuskan untuk blok dan clear chat dengan kolektor. (ohiya saudara ane ini perempuan).

Karena baru punya waktu luang, saudara ane baru bisa lakukan pembayaran ke Fintech tersebut jam 12.57 siang.

Spoiler for Bukti TF:

Ternyata si kolektor WA kembali jam 12.53 yang mana jam tsb saudara ane emang belum sempat tf, dan WA dengan nomer yang berbeda dan marah marah lagi dengan kalimat yang sangat tidak sopan sbb:

Spoiler for WA Kejam:

Dan hal yang di ancam pun benar dilakukan oleh Fintech ini, yaitu menyebarkan kasus pinjaman ini ke beberapa kontak yang ada di hp, kebanyakan mereka adalah orang orang yang beberapa hari terakhir yang sering melakukan komunikasi dan salah satunya adalah bosnya.

Spoiler for Malu:

Dari sini saudara ane shock dan malu sejadi-jadinya oleh perbuatan yang dilakukan oleh Fintech KSP KUSUMA MULIA ARTHA

Quote:

Kemarin 18:12

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!