5 Obyek Wisata Pilihan di Kota Medan

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjUrdMrVVJHDplb2e2hvVDnCdLukxrXvg62DbehtIKCnGPtFjut0D0yG1CbYgZJLPSRQ8RaNuGBBhqNTyZ0wyvhIwj1lnDjE_Le-yRrDgRfMeyXMds0UmpSzGG0qaO7NR6WLWLAZAi25A/s640/maimoon-rumahbesar.jpg

1024

1024

KASKUS

https://s.kaskus.id/e3.1/images/layout/home-logo-n.png

51

244

https://www.kaskus.co.id/thread/5cb64311c9518b156b7f7add/5-obyek-wisata-pilihan-di-kota-medan

profile-picture
5 Obyek Wisata Pilihan di Kota Medan
 TemanRatu - Berlibur ke Kota Medan, Sumut sebelum mencoba nikmatnya durian, tak ada salahnya untuk berkunjung ke beberapa obyek wisata.Berikut beberapa destinasi wisata di Kota Medan bisa Anda kunjungi dihimpun oleh TemanRatu.

1. Istana Maimun


5 Obyek Wisata Pilihan di Kota Medan

Salah satu yang merupakan ikon medan ini ada di jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Sukaraja.Istana Maimun dibangun pada tahun 1888 seluas 2.722 meter persegi. Dulunya Istana ini merupakan tempat para Sultan Deli.Disana wisatawan bisa melihat arsitektur bangunan khas Melayu berpadu dengan gaya Persia juga Eropa.Tak ketinggalan disana juga terdapat barang peninggalan Belanda hingga foto keluarga Kerajaan Deli.2. Rumah Tjong A Fie

5 Obyek Wisata Pilihan di Kota Medan

Rumah ini merupakan salah satu wisata sejarah yang bisa Kalian kunjungi yang ada di jalan Ahmad Yani.


Bangunan seluas 5.000 meter ini bergaya arsitektur Tiongkok kuno dengan puluhan ruangan.Seperti yang dilansir dari laman Dinas Pariwisata Kota Medan, Tjong A Fie merupakan juwatan pertama di Sumut. Usahanya begitu sukses dan memiliki hubungan baik dengan Sultan Deli juga para pengusaha perkebunan tembakau di Belanda.


3. Taman Buaya Asam Kumbang.


5 Obyek Wisata Pilihan di Kota Medan

Sekitar lima kilometer dari Kota Medan, tepatnya di Desa Asam Kumbang, Kalian bisa berkunjung ke Taman Buaya Asam Kumbang.Ada sekitar lebih dari 2.000 ekor uaya. Taman ini juga dinobatkan sebagai taman reptil terbesar di Indonesia.Selain melihat, pengunjung bisa memberi makan, hingga berfoto dengan buaya di sana.

4. Merdeka Walk


5 Obyek Wisata Pilihan di Kota Medan

Setelah lelah berkeliling kota, bisa datang ke Merdeka Walk untuk bersantai nikmati suasana kota.Disana Anda dapat menikmati hiburan hingga kulineran. Merdeka Walk buka setiap hari mulai pukul 11.00wib hingga tengah malam.

5. Wihara Adhi Maitreya


5 Obyek Wisata Pilihan di Kota Medan

Jalan-jalan ke Medan tidak akan lengkap bila tidak berkunjung Maha Vihara Adhi Maiterya terutama bagi yang suka dengan bangunan berasitektur unik.Maha Vihara Adhi Maiterya merupakan salah satu Vihara terbesar di Indonesia.Suasana di vihara ini sangat tenang, saat mengitarinya kamu akan mendapati 3 patung suci, yaitu Patung Dewi Kwan Im, Patung Suci Sang Budha & Patung Hakim Bao.Di area depan terdapat lokasi untuk berdoa, disisi kiri terdapat taman menyerupai Kota Beijing Cina dengan kolam berisi ikan koi dan Patung Dewi Kwan Im.Disisi kanan terdapat area permainan dengan beberapa nada gambar Great wall China, lalu dibagian belakang terdapat lukisan cantik.

Lokasi berada di Komplek Cemara Asri, Jalan Boulevard Utara No. 8, Medan Estate, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumut.

> BBM : R12S_2
> WA : +855886456153
> LINE: RAJA12SHIO_2

Hari ini 04:03 2019-04-17T04:03:13+07:00

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!